Kenapa HP Android Lawas Harus Update Software Terbaru

Update sendiri tujuannya adalah agar bisa meningkatkan kemampuan atau memperbaiki ketidaksempurnaan yang ada sehingga menjadi lebih baik dari sebelumnya. 
Ilustrasi Hp Android Lama Yang Harus Update Software
Pada android tentunya hal ini merupakan cara untuk mengikuti perkembangan yang ada, agar performa sebelumnya yang kurang baik bisa ditingkatkan.

Berbagai celah yang ada pada versi sebelumnya lebih disempurnakan lagi, sehingga akan berdampak pada kinerja Operating System yang manjadi lebih stabil, cepat, dan sempurna tentunya.

Kelebihan dari smartphone android ini diantaranya adalah bisa dimasuki oleh berbagai aplikasi – aplikasi yang memudahkan aktifitas manusia, sehingga menjadikannya betah untuk bermain android dengan durasi lama.

Tentunya hal ini membutuhkan pembaruan – pembaruan, baik dari aplikasi itu sendiri agar bisa meningkatkan performanya maupun OS agar bisa menjalankan fungsinya dengan lebih baik lagi.

Alasan–alasan dari diperlukannya melakukan pembaruan pada aplikasi dan game yang telah terpasang pada android adalah untuk meningkatkan kemampuannya dalam menjalankan fungsinya.

Berbagai aplikasi melakukan pembaruan pada waktu tertentu dengan tujuan diantaranya adalah untuk menambahkan fitur baru yang membantu pekerjaan manusia agar menjadi lebih cepat serta nyaman, dan lain sebagainya.

Pembaruan – pembaruan tersebut juga sering terjadi pada game – game yang telah didownload dan dipasangkan serta dijalankan oleh pengguna smartphone.

Biasanya pada game terbaru, pembaruan-pembaruan yang dilakukan dikarenakan perbaikan – perbaikan dari yang sebelumnya agar pelanggan bisa memainkan dengan puas game yang telah diinsitalnya.

Tentunya hal ini juga berlaku game pada sistem operasi android, hal ini dilakukan agar kinerjanya bisa semakin baik serta bisa beradaptasi dengan aplikasi – aplikasi yang telah diupdate.

Pengaturan untuk update software pada android bisa dipilih dengan menggunakan versi otomatis maupun manual. Caranya adalah dengan melakukan pengaturan pada update otomatis aplikasi android, pengguna smartphone bisa memilih untuk menonaktifkannya.

Tentunya dengan memilih pengaturan yang satu ini akan menjadikan pengguna smartphone bisa memilih aplikasi – aplikasi mana saja yang ingin diupdate.

Manfaat dari melakukan ini adalah bisa menghemat kuota internet yang dimiliki karena terkadang untuk mengupdate sebuah aplikasi diperlukan koneksi data yang memakan banyak sekali kuota.

Pengguna smartphone yang asal-asalan dalam mengupdate software-software miliknya tanpa memperhatikan berapa data yang didownload untuk melakukan itu bisa – bisa cepat kehabisan kuota internetnya, sehingga boros dalam menggunakan anggaran berinternet ria.

Pengguna smartphone memang bisa-bisa tidak dapat membuka aplikasi yang meminta untuk diupdate tetapi tidak dihiraukannya. Hal ini tentunya akan merugikan karena ada banyak fungsi yang tidak bisa dimanfaatkan untuk menjadikan hidup lebih mudah.

Masalah lain juga bisa dihadapi oleh orang yang tidak mengupdate softwarenya adalah tidak bisa membuka aplikasi-aplikasi penting. Padahal bisa jadi aplikasi tersebut sangat diperlukannya dalam berbagai aktifitasnya.

Hal ini bisa disiasati dengan cara mendownloadnya menggunakan jaringan wifi agar lebih hemat pengeluaran serta software selalu update.
BERIKAN KOMENTAR ()