Keinginan untuk bisa memiliki ponsel keluaran terbaru tentu saja dirasakan oleh banyak sekali orang, terutama Anda sendiri tentunya. Spesifikasi pada ponsel masa kini yang semakin canggih dan modern tentu saja membuat Anda semakin bersemangat untuk segera membeli ponsel baru.

Tips Menjual HP Bekas Cepat Laku Dan Harga Jual Tinggi
Lalu bagaimana dengan ponsel yang lama? Apakah dijual dengan harga yang rendah atau diberikan kepada saudara terdekat? Banyak sekali anggapan tentang ponsel bekas tentu saja hanya akan terjual dengan harga yang rendah. Anggapan tersebut tidak 100% benar karena tentu jika strategi penjualannya bagus, maka anda bisa mendapatkan pembeli dengan harga tinggi.

Dengan tips dan trik menjual ponsel seperti berikut ini yang saya tulis berdasarkan pengalaman saya pribadi, maka ponsel bekas Anda akan laku dijual dengan harga yang tinggi. Bahkan hasilnya bisa Anda gunakan untuk tambahan biaya untuk bisa mendapatkan ponsel yang diinginkan.

1. Bersihkan bagian fisik ponsel tersebut sebelum dijual

Membersihkan ponsel pada bagian fisik menjadi hal yang sangat penting sebelum Anda menjualnya. Mengapa demikian?

Karena kebanyakan pembeli baik pembeli langsung atau pembeli dari konter akan memperhatikan terlebih dahulu kondisi fisik ponsel tersebut mulai dari layar sampai ke body.

Maka dari itu, lepas saja case dan anti gores yang Anda pasang. Semakin mulus bagian fisik dari ponsel tersebut tentu saja harga yang ditawarkan akan semakin tinggi.

Apalagi jika ponsel tersebut tampak baru, tentu saja harga berapa pun yang Anda tawarkan maka akan disetujui saja oleh calon pembeli.

2. Tata dengan rapi dan cek kelengkapannya

Kelengkapan dari ponsel tersebut tentu saja bisa semakin meyakinkan calon pembeli. Kelengkapan yang dimaksud yaitu dus, aksesoris bawaan, charger dan lain sebagainya.
Semakin lengkap barang yang Anda jual maka tentu saja akan semakin baik dan harga yang pembeli inginkan juga tidak akan membuat Anda terlalu kecewa.

Calon pembeli juga akan yakin dengan HP yang Anda jual asli atau tidak, selain itu beberapa calon pembeli akan menanyakan tentang alasan Anda menjual barang tersebut.

Jika Anda tidak melengkapinya dengan beberapa aksesoris bisa jadi Anda akan disangka menjual barang curian. Setelah lengkap, tata semua aksesoris tersebut dengan rapi di dalam dus tersebut.

3. Menjualnya dengan memanfaatkan situs jual beli online

Mengapa lebih baik Anda menjual melalui online dibanding jika menjualnya di konter? Hal ini tentu saja karena harga tawar yang biasanya ada di konter benar-benar sadis dan tidak manusiawi. Kenyataan ini tentu saja sah-sah saja karena memang konter tersebut belum tentu bisa menjual ponsel Anda kembali dalam waktu yang cepat.

Berdasarkan pengalaman penulis sendiri yang waktu itu menawarkan ponsel Samsung Galaxy J2 yang memiliki harga 1.8 juta waktu pertama membelinya, perbandingan harganya cukup besar dimana pihak konter menawarkan harga 700 ribuan sedangkan saya jual melalui jual beli online facebook berhasil mendapatkan pembeli yang menawar 1.2 juta. Cukup jauh sekalikan perbandingan harganya.

Semakin lama ponsel tersebut tidak laku maka secara otomatis harganya pun akan semakin turun terus. Jika Anda memilih situs jual beli online, maka Anda bisa menawarkan produk tersebut dengan harga yang wajar.

Jangan lupa menyertakan deskripsi singkat dari ponsel yang Anda jual serta pajang foto-foto produk tersebut yang menarik sehingga pembeli akan memperhatikan produk anda tersebut yang membuat peluang ponsel bekas yang akan anda jual mendapatkan pembeli yang berani menawarkan harga cukup tinggi
Load More Related Articles
Load More By Aditya Reza
Load More In Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tips dan Trik Strategi Terbaik Bermain Game PUBG

Bagi anda yang suka bermain game, kini telah hadir game online bernuansa baru dan bisa dib…